This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Inspiring Talk PetroForia 2015


Artikel Oleh Chairul Agam



Inspiring Talk PetroForia 2015



Foto Bersama IATMI Pusat dan IATMI SM STTMIGAS 

       
     IATMI SM STT MIGAS  Balikpapan pada tanggal 16 Mei 2015 telah mengadakan suatu acara talk show yang bertempat di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Balikpapan. Dimana acara ini adalah salah satu rangkaian acara dari PetroForia 2015 yang bertujuan membuka wawasan dan meningkatkan motivasi peserta guna untuk mengembangkan industri perminyakan indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Acara tersebut adalah Inspiring Talk.

Foto Pemukulan Gong Oleh Bapak Alfi Rusin

 Dalam Inspiring Talk tahun ini  yang bertemakan “ Membangun Sumber Daya Pemuda Indonesia Demi Kemajuan Industri Migas “  menghadirkan Ketua IATMI Pusat Alfi Rusin sebagai pembicara.  Di acara I-Talk yang dihadiri kurang lebih 50 tamu undangan dan 100 peserta I-Talk yang berasal dari kalangan mahasiswa STT MIGAS Balikpapan. Acara yang berlangsung kurang lebih 6 jam ini cukup meriah dikarenakan pembukaan I-talk kali ini menampilkan tarian khas kalimantan yang dibawakan oleh Duta Mahasiswa Balikpapan.

Foto Kata Sambutan Oleh Mas Gunawan (IATMI PUSAT)

Pak Alfi Rusin pada acara ini banyak membagikan pengalaman beliau selama bekerja di dunia perminyakan indonesia dan memberikan motivasi-motivasi buat mahasiswa STT MIGAS balikpapan. Beliau sekarang menjabat sebagai General Manager Pertamina Hulu Energi. Beliau dengan prestasi dan jabatannya sekarang tidak diraih dengan mudah tetapi dengan usaha dan kerja keraslah beliau dapat seperti sekarang.

Foto Bapak Alfi Rusin Saat Memberikan Materi

Beliau juga mengingatkan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa STT MIGAS untuk dapat mempersiapkan diri menghadapi era pasar global. Dimana lulusan teknik perminyakan kita harus siap bersaing dengan pekerja asing yang nantinya bakalan  mengincar  pekerjaan di indonesia. Caranya dengan meningkatkan kualitas personal diantaranya softskill, kemampuan berkomunikasi yang baik. Beliau mengatakan masih banyak lulusan teknik perminyakan yang ketika berada di dunia kerja itu masih bingung dikarenakan saat masih kuliah hanya mengasah teori saja sehingga ketika dituntut untuk kerja di lapangan masih bingung.Itulah pentingnya softskill dan kemampuan komunikasi yang baik. Beliau berpesan jangan sia-siakan waktu kalian. Gunakanlah waktu kalian untuk terus update tentang teknologi terbarukan di dunia perminyakan dan kalau ada waktu libur gunakanlah untuk magang di oil service company sehingga kalian sudah mengetahui dan sudah ada gambaran bagaimana sebenarnya dunia kerja di oil and gas industry Indonesia. Beliau juga mempunyai visi untuk mengembangkan IATMI SM hingga ke timur indonesia agar IATMI bisa menjadi salah satu organisasi profesional yang membangun energi muda Indonesia.


Foto Penyerahan Momento Dari IATMI SM STTMIGAS Kepada IATMI Pusat