This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

PETROFORIA 2017

Foto Bersama Pembicara I-Talk Dalam Acara PetroForia 2017
Petroforia adalah acara tahunan terbesar IATMI SM STT-MIGAS. Petroforia merupakan singkatan dari Petroleum Euforia yang bertujuan sebagai tempat euforia mahasiswa bahkan masyarakat luas untuk belajar serta menambah wawasan tentang perminyakan. Petroforia pertama kali diadakan pada tahun 2010 dan tahun ini merupakan Petroforia ke-7 yang diadakan pada tanggal 29-30 Maret 2017 bertempat di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC DOME) dengan mengusung tema “The Power of Young Generation for The Better Energi”.

            Kesuksesan dan kelancaran Petroforia 2017 bekerja sama dengan beberapa Perusahaan Oil and Gas, para sponsor, media partner, Organisasi-Organisasi internal dan eksternal yang ada di STT-MIGAS dan Komunitas-Komunitas yang ada di Balikpapan. Yang menarik dari Petroforia tahun ini yaitu karena adanya event-event baru, event petroforia tahun ini adalah, Smart Student Commpetition, Student Paper Competition, Student Exhibition, Debate Competition, Oil Rig Design Competition, Short Movie Competition, Ranking 1, Inspiring Talk, IATMI Fair, dan Petrogreen. Beberapa event terbuka untuk umum dan dalam skala nasional.






  
Acara ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Ketua STT-MIGAS Balikpapan, Bapak Lukman S.T, M.T. Adapun event pada hari pertama Petroforia 2017, 29 Maret 2017 yaitu Student Paper Competition, Ranking 1, Smart Student Competition, Debate Competition dan dimeriahkan oleh penampilan para komunitas yang ada di Balikpapan. Tak hanya itu, ada banyak sekali pameran dari komunitas-komunitas yang sangat menarik perhatian, dan juga tenant-tenant makanan yang turut serta meramaikan Petroforia 2017.

            Dihari berikutnya, pada tanggal 30 Maret 2017 dilanjutkan dengan Inspiring Talk yang  bertemakan “Karyamu Yang Akan Menghidupimu”. Diisi oleh pembicara yang inovatif dibidangnya, yaitu Firly Firdauzy (Owner Kangaroo) dan Pandji Pragiwaksono (Komika, Novelist) serta dipandu oleh moderator Mr. Gamayel dan Melda Wati. Acara ini mendapat antusias yang sangat luar biasa dari berbagai kalangan warga Balikpapan dan luar daerah Balikpapan. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari lomba Student Exhibition, presentasi lomba Oil Rig Design, penampilan lomba Short Movie Competition dan dimeriahkan dengan final lomba Smart Student Competition serta final lomba Debate Competition, kemudian dipenghujung acara diumumkan pemenang dari semua perlombaan. 


 
            Rasa syukur tak hentinya kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor, media partner, teman-teman komunitas, kampus kami tercinta STT-MIGAS Balikpapan, seluruh ALUMNI IATMI SM-STT MIGAS, seluruh pengurus IATMI SM STT MIGAS dan semua pihak-pihak yang mendukung dan membantu kelancaran acara Petroforia 2017, akhir kata, SALAM IATMI ! BANGGA SEBAGAI IATMI !!!