This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Peringkat dalam Batu Bara


Peringkat dalam Batubara? Emang ada?

Ternyata seperti ini nih penjelasannya guys.

Semakin tinggi ranking batubara maka batubara tersebut mengandung lebih banyak karbon dan menghasilkan lebih banyak energi. Berikut peringkat-peringkat dalam Kualitas Batubara :

 1. Antrasit adalah batubara yang menempati ranking teratas karena memiliki kandungan karbon tertinggi, dan oleh karenanya merupakan batubara yang memngandung jumlah kalor paling tinggi. Antrasit juga merupakan batubara yang paling keras diantara seluruh batubara.

2. Bitumen merupakan batubara yang peringkatnya di bawah Antrasit. Jenis batubara ini memiliki kandungan karbon yang tinggi, umumnya berkelembaban rendah dan memiliki kandungan hidrogen dan oksigen yang kecil. Komposisi ini membuat batubara bitumen ideal untuk digunakan sebagai batubara metalurgi dan termal.

3. Subbitumen merupakan batubara dengan peringkat yang lebih rendah dan lebih lembut dibandingkan batubara bitumen, dan cenderung memiliki kadar air yang tinggi. Batubara ini juga cocok untuk digunakan dalam pembangkit listrik tenaga uap.

4. Lignit adalah batubara dengan peringkat paling rendah dari semua batubara. Dibandingkan dengan batubara jenis lainnya, lignit cukup empuk. Warnanya bervariasi dari hitam pekat sampai yang bernuansa coklat.

Wahh Keren kan temen", jangan lupa dishare ke teman"nya yg belum tau ya.
Semoga bermanfaat



Ikuti akun sosmed IATMI dibawah ini yaa untuk update seputar informasi dari IATMI ☺️
📲 Line : @kwq5830i
📲 Instagram : http://instagram.com/iatmismsttmigas
📲 Website : iatmismsttmigas.org

#SalamIATMI
#BanggaSebagaiIATMI
#LETSBEUSEFUL